Kamis, 06 Februari 2014

Rapat Sosialisai POS UN/ US SMPN 4 Sape

Rapat sosialisasi Prosedur Operasional Standar Ujian Nasiona/ Sekolah
Pada hari Kamis, 06 Pebruari 2014; pukul 08.00 tepat digelarnya rapat sosialisai pos UN/US SMP N 4 Sape yang bertempat di ruangan lab. IPA. Rapat ini berorientasi pada sosialisai POS oleh panitia UN/US TP 2013-2014. Rapat ini turut dihadiri pula oleh Ka. UPT Dinas DIKPORA Kec. Sape; (AKHYAR H. AHMAD), Pengawas pembina Kabupaten Bima (Drs. SYAMSUDDIN MUSTAFA), Ka Komite SMPN 4 Sape (H. A. HALIK UMAR, AMa.Pd).
Acara yang diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh siswi, "PUTRI RAMADHANI" kemudian dilanjutkan dengan pengarahan Kepala sekolah (FAKHRIEL MA'RUF, S.Pd. M.Si); beliau menyampaikan harapan kepada ortu/wali murid/siswa; menjelang pelaksanaan Ujian nasaional; agar senantiasa membimbing/menjaga anak di rumah (luar sekolah) untuk tidak keluyuran mengingat telah banyak kegiatan yang terjadi di masyarakat nyatanya ada siswa juga yang terlibat. Kemudian walaupun pelaksanaan UN tingkat SMP akan digelar pada tanggal 05-08 Mei 2014, namun pra kegiatan pendukung lainnya , seperti Ujian praktek & sekolah sudah akan dimulai pada bulan ini.
Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Ka. UPT Dikpora Kec. Sape dan Pengawas pembina Kab. Bima; beliau-beliau pula menghimbau kepada ortu/wali untuk senantiasa mengarahkan anak tentang betapa pentingnya pendidikan, ortu harus berperan aktif dalam membimbing dan mengarahkan anak di rumah, karena orang tua/wali mempunyai waktu yang cukup banyak di rumah kletimbang bapak/ibu guru di rumah.
Orang tua/wali murid
SOSIALISASI UN/ US
Sosialisasi yang merupakan acara inti disampaikan oleh Agus Salim, S.Pd.MM. Dalam penyampaiannya dia mengatakan di mukadimahnya "dia takut bahwa istilah school bergeser menjadi skulae yang artinya sekolah hanya untuk mengisi kesempatan". Tentang UN dia menuturkan bahwa mulai dari tahap awal pendataan peserta ujian nasional sangat merepotkan karena prosesnya dilakukan secara online, hingga dia mengharapkan bahwa ortu/ wali murid juga untuk berpartisipasi dalam mensuksesi pelaksanaan UN di SMPN 4 Sape, walau hanya sebatas kempuan ortu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar